SELAMAT DATANG OKTOBER!

 


Sudah bulan Oktober, 

Beberapa orang merayakan hari lahir

Beberapa kota merayakan hari jadi

Beberapa rencana berebut berubah bentuk menjadi nyata

 

Photo by Jason Leung on Unsplash

Aku, masih kehilangan hari, hati, dan diri

Belum sempat,

Belum mampu beranjak,

Menjalani September dengan penuh

Ia sudah berganti tanpa menunggu aku


Sudah bulan Oktober,

Janji dan puisi berjanji saling menemani

Menyelimuti tidur malam, 

yang dengan penuh doa

Semoga mimpi indah menyapaku

Menyapamu,

 

Kita masih bertemu-temu hari

 

 

Photo by Silas Schneider on Unsplash 

Aku tahu,

Semua orang melihat

Tapi, hanya dirimu yang paling mampu

Menyelamatkan anak kecil dalam masa lalu

 Meringkuk, duduk penuh ragu


Tidak mudah

Tidak juga tidak mungkin

Aku berdoa

Hari ke berapa pun itu

Di bulan yang mana saja


Aku,

Kamu,

Dan anak kecil itu

Ada senyum mampu melewati hari 

Ada harapan hidup

Bertemu esok hari


Yogyakarta, 011023



Posting Komentar

0 Komentar